{ IndoSec }

Create, Securing, and Exploit

Senin, 03 Desember 2018

Membuat Tools IP Tracking itu Mudah

Cara Membuat Tools IP Tracking


 Hy Gaes, di malam yang hujan hujan gini, enak nya yaaaa ngoding sambil ngudud gan... awoekoek :V

yaaa, kita langsung ke inti saja, di artikel kali ini, saya akan membagikan tentang gimana sihh, cara membuat tools IP Tracking ??? hmmmm... menarik bukan ? cocok buat nyiduk temen lo yg pas lagi coli :v

ok kita tanpa basa basi ? apa itu IP Tracking ? IP Tracking adalah sebuah Tools dimana kita bisa Mencapture IP Public seseorang, lalu apa yg bisa kita dapat ? yuppp jelas sekali, kita bisa mencari tau tentang informasi-informasi si korban tersebut, atau bisa di Bilang Information Gathering.

Kita bisa memanfaatkan data-data nya nanti, kita juga bisa melihat dari segi Latitude, Lontitude, Kota, Negara dan lain-lain. But dan yg perlu kalian ketahui, disini kita juga membutuhkan sebuah API atau (Application Programming Interface) jadi apa itu API ? yaaaa mungkin panjang sekali untuk di jelasin, kita bahas di next tutorial aja. ok cekidot tanpa basa basi :')


1. Bahasa Pemgramman, kita bisa mengambil beberapa Bahasa Pemrogramman disini, kita bisa pakai JavaScript, Pthon, Bash, Perl maupun PHP.
karena kita masih dasar, disini saya akan contohkan Menggunakan Bahasa PHP.

2. kita Menggunakan API dari http://ip-api.com, kalian bisa langsung baca documentasi nya, dari segi Request sampai Response yang di hasilkan.

3. Kuy kita Ngoding Gaes...

Kita bikin File dengan Nama : Ip.php, lalu kita isikan dengan Script sebagai Berikut.

disini kita bisa lihat, bahwa Method Request nya adalah GET, jadi kita nggk perlu ngirim Data, kita cukup memasukan Parameter datanya saja. sebagai contoh di garis merah.


dan Response yang di hasil kan, adalah berbentuk JSON atau (Javascript Object Notation), nahhh di php kita bisa decode dulu, agar si Response bisa menjadi Text String. dan di saat itulah, kita bisa melihat Data-data si Target, dari IP, Kota, Negara maupun Lat dan Lontitude nya, sekarang kita tinggal ciduk aja itu orang hwhwhwhw....


yaaaa mungkin sampai sini ajalah, tentang Tutorial IP Tracking nya, dan mungkin di Next Tutorial kita akan bikin tools-tools yang sangat bermanfaat.
jika kalian masih tidak paham, kalian bisa langsung komentar di bawah, dan jangan lupa untuk Share Artikel ini, semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Video Lainya Bye...

3 komentar:

  1. Requestnya post kan juga bisa bang..
    Pake curl lalu ngedapetin resnponya data json itu

    BalasHapus
  2. Klok buatnya pake bahasa python Cemana bg cara buatnya??

    BalasHapus
  3. gue download clonenya cuma satu doang gak ada masternya

    BalasHapus

Popular Posts